Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Kubah Masjid Galvalum

Kubah Masjid Galvalum adalah salah satu bahan kubah yang diperhitungkan saat membangun masjid. Pembangunan kubah galvalum atau bahan baja ringan yang sama menjalani serangkaian tes di berbagai lembaga penelitian khusus selama bertahun-tahun. Akibatnya, bangunan galvalum telah lulus uji tekanan dan kekuatan terkait keselamatan umat manusia. Ini adalah pertimbangan, karena banyak masjid membangun kubah dengan bahan galvalum.

Kekurangan kubah Masjid Galvalum

Memang, kekurangan kubah galvalum adalah mudahnya menyerap panas atau panas, yang mempengaruhi suhu di dalam ruangan. Tetapi untuk masjid itu sendiri, itu jelas tidak akan banyak berpengaruh, terutama pada umumnya, pembangunan masjid lebih tinggi daripada membangun rumah pada umumnya. Selain itu, ini mempengaruhi lokasi masjid, baik di wilayah non-tropis atau tropis.

Keuntungan dari kubah Masjid Galvalum

Memang, Masjid Galvalum sendiri umumnya menggunakan kotak atau panel kubah dengan permukaan atas yang terbuat dari galvalum. Galvalum sendiri terbuat dari campuran aluminium dan seng melalui formulasi tertentu. Sedangkan untuk pemakaian umum seng hingga 45% seng dan aluminium hingga 55%. Selain itu, ada berbagai jenis merek bahan galvalum.

1. Tahan panas

Galvalum memiliki kekuatan yang luar biasa. Galfalum dapat menahan panas ini hingga suhu mencapai 300 ° C tanpa mengubah fitur penampilan.

2. Tahan terhadap korosi atau oksidasi.

Selain tahan panas, bahan kubah Galvalum memiliki daya tahan yang besar, terutama terhadap keausan atau keasaman. Oleh karena itu, wajar bahwa bahan kubah galvalum banyak digunakan sebagai atap, seperti ubin logam, selesai dan pasir. Sampai saat ini, bahan galvalum itu sendiri digunakan untuk mengganti bahan-bahan seperti karpet atau saluran seng.

3. Registrasi fleksibel

Tujuan dari ikatan fleksibel ini adalah bahwa kubah Masjid Galvalum memiliki ikatan yang memadai dengan semua tipe dasar. Selain itu, ini membuat cat itu sendiri tidak mudah terkelupas, meskipun paparan sinar matahari sama kuatnya.

4. Dapat menetralkan cuaca panas

Kubah masjid galfalum dapat menetralkan iklim yang panas karena bahan galfalum ini dapat menahan suhu hingga 300 ° C. Juga tidak mudah untuk memisahkan kubah galvalum dari lapisan karena ia menyerap secara tidak biasa. Selain itu, bahan galvalum masjid juga aman terhadap gangguan iklim, baik di musim panas atau saat hujan.

Ada banyak keuntungan lain untuk kubah Masjid Galvalum di mana, menurut standar pabrik, merakit bahan atap galvalum begitu praktis dan efisien sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pasar. Selain itu, beban fisik kubah Masjid Galvalum relatif ringan, untuk menerangi struktur bangunan masjid. Galvalum seng tahan terhadap kelembaban, pori-pori dan rayap. Memasang kubah Masjid Galvalum lebih cepat. Atap Galvalum juga lebih murah dan lebih efisien, karena tidak memerlukan perawatan khusus dan memiliki masa pakai yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*